Seruyan

Pemkab Seruyan diminta Fokus pada Pembangunan PAUD di Desa-Desa ujar Muhtadin

KUALA PEMBUANG – Dari hasil reses di Dapil II dibidang kesejahteraan rakyat baru baru ini, salah satu Anggota DPRD Seruyan, Muhtadin, meminta Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di daerah ini.

Tentunya dari hasil permintaan ini dari hasil reses Muhtadin di Daerah Pemilihan (Dapil) II, yang menekankan pentingnya pendirian PAUD hingga ke pelosok desa. Menurutnya, adanya PAUD di setiap desa sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang anak, baik dalam aspek kecerdasan maupun pengembangan karakter mereka melalui interaksi sosial yang ada.

Ia mengatakan dihadapan awak media yang ada, “Pendirian PAUD di desa-desa harus mendapatkan perhatian khusus, karena manfaatnya sangat besar bagi pendidikan anak usia dini,” jelas Muhtadin.

Dia juga menyoroti peran krusial guru PAUD dalam proses pendidikan anak usia dini dan berharap agar Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik), dapat memprioritaskan pembangunan PAUD di daerah terpencil. Karena bagaiamanapun dengan adanya PAUD bisa menjadi dasar awal perkembangan pendidikan anak secara cepat dan merata.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments