P. Raya

H. Edy Pratowo Hadiri Kegiatan Penyampaian Hasil Pengawasan BPKP Semester II Tahun 2023

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menerima Hasil Pengawasan BPKP Semester II Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Aula Eka Hapakat (AEH) LT. III Kantor Gubernur Kalteng.

H. Edy Pratowo menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi BPKP RI Perwakilan Kalimantan Tengah, yang melaksanakan dan menyampaikan hasil pengawasan di lingkungan Pemerintah Daerah.

Pembinaan dan pengawasan menjadi salah satu kunci penyempurnaan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, agar dapat berjalan secara efisien dan efektif, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Laporan hasil pengawasan ini tentunya memberikan salah satu gambaran terhadap kinerja program/kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah, sehingga akan bermanfaat bagi peningkatan tata kelola pemerintahan ke depan” kata Wagub.

Menurutnya, rekomendasi maupun saran dalam laporan tersebut merupakan bahan masukan penting untuk upaya perbaikan, agar dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi, dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

Lebih lanjut ia menyebut, bahwa penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) merupakan bagian dari Manajemen Penugasan Pengawasan (MPP) di lingkungan BPKP, sebagaimana diatur dalam Peraturan BPKP Nomor 2 Tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Sekda Prov. Kalteng Nuryakin, Sahli Gubernur Bidang Ekobang Yuas Elko, serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

(DEDDI)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments