P. Raya

Sri Widanarni Hadiri Kegiatan Capacity Building dan Sosialisasi Penyusunan Pelaporan Kinerja TPID 2023

PALANGKA RAYA – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Prov. Kalteng Sri Widanarni wakili Sekda buka kegiatan Capacity Building dan Sosialisasi Penyusunan Pelaporan Kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2023, yang dilaksanakan di Aula Huma Betang, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kalteng.

Sri Widaarni mengatakan pada bulan Desember tahun 2023, inflasi Kalteng sebesar 2,57% (YoY). Sedangkan pada bulan Januari tahun 2024, inflasi Kalteng mengalami kenaikan sebesar 3,40% (YoY).

“Pada bulan Januari tahun 2024 terdapat penambahan kota inflasi atau Indeks Harga Konsumen (IHK) di Kalimantan Tengah menjadi Palangka Raya, Sampit, Kapuas dan Sukamara. Inflasi gabungan kota IHK di Kalimantan Tengah tercatat sebesar 0,20% (mtm),” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi anggota TPID serta meningkatkan komitmen dan semangat anggota TPID se-Kalteng untuk terus berupaya menjalankan program pengendalian inflasi, dengan menerapkan program pengendalian inflasi di daerah lain yang relevan dan efektif dalam mengatasi permasalahan inflasi. “Saya berharap, kita semua dapat terus memacu kinerja terbaik kita, sehingga pengendalian inflasi Kalimatan Tengah Tahun 2024 dapat tercapai sesuai sasaran,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kalteng Taufik Saleh menyampaikan inflasi Kalteng tahun 2023 sangat terkendali dibandingkan tahun 2022. “Mengawali tahun 2024, kita berharap inflasi di Kalimantan Tengah masih bisa kita kendalikan, meskipun banyak tantangan dan itu tidak mudah. Melalui kegiatan ini diharapkan kita bersama-sama semangat dalam melakukan berbagai langkah antisipasi agar inflasi di Kalimantan Tengah menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Nampak hadir, Kepala Dinas TPHP Sunarti, Kepala Biro Ekonomi Said Salim serta narasumber dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI dan Pemprov Kalsel.

(DEDDI)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments