P. Raya

H. Edy Pratowo Hadiri Launching INPRES Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN

Palangka Raya - Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Launching Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Acara ini digelar secara luring dan daring disiarkan langsung dari Gedung Heritage, Kantor Kemenko PMK RI.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti dalam laporannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Menko PMK dan jajaran Kemenko PMK serta Sekretaris Kabinet dan jajarannya yang telah menginisiasi serta mengawal proses penyusunan Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN.

"Terkait dengan terbitnya Inpres Nomor 1 tahun 2022 kami telah menyampaikan sosialisasi pada tanggal 26 januari 2022, sehingga diharapkan implementasi Inpres tersebut dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh jajaran di BPJS Kesehatan dan kerjasama yang baik dengan seluruh pemangkukepentingan” tutur Ali Gufron.

Sementara itu, Wagub Kalteng H. Edy Pratowo usai mengikuti acara mengatakan akan mengevaluasi sejauh mana kontribusi BPJS di Kalteng dalam mengimplementasikan program JKN yang tertuang di Inpres nomor 1 Tahun 2022 tersebut.

“Tentunya di dalam inpres nomor 1 Tahun 2022 itu nanti kita akan melihat sampai sejauh mana kontribusi dalam rangka pelayanan itu, disamakan telah diatur sistem pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh pusat provinsi dan kabupaten kota itu seperti apa”, tandasnya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments