Kalteng

Tempatkan Perawat dan Bidan di Seruyan Tengah

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Salidin

KUALA PEMBUANG - Kebutuhan tenaga medis di wilayah daerah pemilihan (Dapil) III sangat diperlukan. Sebab  wilayah tersebut jauh dari ibukota kabupaten, sehingga banyak masyarakat berharap di wilayahnya dapat diperbantukan tenaga medis. 

Sebab sampai saat ini masih ada beberapa desa yang belum memiliki tenaga medis di desanya.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Salidin meminta kepada pemerintah setempat untuk menambah tenaga medis di daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun.

“Saat kita melaksanakan reses di dapil III masyarakat mengharapkan adanya penambahan tenaga medis seperti perawat dan bidan di beberapa desa,” kata Salidin di Kuala Pembuang, Jumat (04/02/2022).

Dia mengatakan aspirasi penambahan tenaga medis  di Desa Tumbang Setawai mengharapkan perawat dan bidan, kemudian Desa Tumbang Gugup tenaga bidan dan masyarakat Rantau Betung meminta penambahan perawat dan bidan.

“Penambahan tenaga medis perawat dan bidan ini memang sangat perlu dilakukan bagi desa-desa yang berada di pelosok, karena untuk ke rumah sakit sangat jauh,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan adanya penambahan tenaga medis tersebut tentu masyarakat akan mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal sehingga mereka tidak kesulitan untuk berobat maupun saat melahirkan bagi ibu hamil.

 

(Giya/Altius) 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments