P. Raya

H M Hasan Busyairi Apresiasi Capaian UHC Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya H M Hasan Busyairi mengapresiasi pencapaian pemerintah setempat dalam mengikutsertakan penduduk sebagai peserta JKN dan telah berhasil meraih penghargaan UHC Award.

"Komisi C dari dulu selalu mendorong Pemko agar memaksimalkan kepesertaan warga pada program JKN. Akhirnya sekarang mendapat hasil yang baik yaitu penghargaan. Kami sebagai mitra kerja khususnya bidang kesehatan sangat mengapresiasi," katanya,  pada Kamis 30 Maret 2023.

Atas dicapainya predikat UHC juga harus memastikan bahwa setiap penduduk memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang adil, merata dan bermutu, baik itu pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

Seperti yang diketahui capaian Universal Health Coverage atau UHC di Palangka Raya mencapai 99,19 persen. Cakupan kepesertaan penduduk dalam program jaminan kesehatan nasional atau JKN itu berhasil melampuai target nasional sebesar 95 persen. Kehadiran Program JKN-KIS tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam hal membuka akses pelayanan kesehatan yang berkualitas namun juga melindungi masyarakat dari kemiskinan ekstrem.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments