P. Raya

H M Hasan Busyairi  : Perkuat Peran Guru Cegah Perundungan Di Sekolah

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya Hasan Busyairi mengatakan, peran tenaga pengajar atau guru harus diperkuat untuk mencegah terjadinya perundungan di lingkungan sekolah.

"Kita sudah mendengar adanya dugaan perundungan yang terjadi di lingkungan sekolah. Saya tidak bisa bicara terlalu jauh karena sedang proses hukum. Namun untuk mencegah hal-hal seperti itu, peran para guru ini harus diperkuat," katanya, pada Kamis 30 Maret 2023.

Menurutnya sekolah harus melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan menangani tindakan perundungan dengan tepat dan memerlukan perhatian dan  harus melibatkan peran guru sebagai pihak yang berperan sentral dan bertanggungjawab terhadap siswa.

Politisi Golkar itu menuturkan sekolah merupakan tempat kedua bagi siswa mendapatkan ilmu setelah rumah. Sekolah seharusnya bisa menjadi tempat nyaman dan lingkungan yang menyenangkan agar siswa teredukasi dengan baik serta merasa senang.

Mulai dari situasi belajar yang kondusif, tempat yang aman, guru yang memahami hingga teman-teman yang mendukung. Akan tetapi, tidak semua sekolah menjadi tempat yang menyenangkan bagi siswa.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments