Nasional

H. Nuryakin  Hadiri RaKorNas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Umum dan Dukungan Sukses Pembangunan IKN Tahun 2022

BALIKPAPAN – Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin menghadiri secara langsung Rapat Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Umum dan Dukungan Sukses Pembangunan IKN Tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan pemerintahan Umum Kemendagri, berlangsung terpusat di Swiss-Belhotel Balikpapan, Selasa- Rabu 30 Maret 2022.

Rapat dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar, mewakili Menteri Dalam Negeri.

H. Nuryakin ketika dihubungi via sambungan telepon kepada MMCKalteng mengutarakan bahwa tujuan Rakor adalah dalam rangka sinergitas penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Umum dan dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). 

“Rakor ini adalah dalam rangka mengawinkan persepsi tentang penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Umum di seluruh Indonesia. Sebagai Negara Kesatuan sistem harus tegak lurus dari Pemerintah Pusat sampai ke daerah, agar tidak bias dalam pelaksanaannya” ujar Nuryakin.

Lebih lanjut Nuryakin menyebut, bahwa seluruh Sekda Provinsi se-Indonesia, sepakat mendukung penuh pembangunan IKN di Nusantara “ Dukungan tersebut merupakan implementasi amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022, tentang IKN, seluruh elemen harus mendukung penuh keputusan negara” pungkas Nuryakin.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments