P. Raya

Peran Pemuda Dalam Pengembangan Pariwisata Kalteng

PALANGKA RAYA - Peran pemuda sangat penting dalam mensosialisasikan parawisata yang ada di Kalteng. Hal itu di sampaikan Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B. Aden seusai membuka kegiatan rapat koordinasi dan sinkronisasi kesra bidang kepemudaan, olahraga, kebudayaan dan pariwisata Provinsi Kalteng, pada selasa, 29 maret 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan di aula hotel Dandang Tingang merupakan upaya pemerintah dalam pemgembangan destinasi parawisata yang ada di Kalimantan Tengah. Melalui kegiatan itu Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B. Aden menyampaikan, dalam rangka mengembangkan destinasi parawisata yang ada di wilayah Kalteng, Peran pemuda menjadi sangat penting dalam mensosialisasilan kawasan pariwisata, sehingga melalui pariwisata itu dapat mendorong Ekonomi para pelaku UMKM yang ada di sekitaran wilayah tersebut.

Selain itu Herson juga menambahkan, untuk wilayah Kalteng sendiri masih memiliki potensi pariwisata yang cukup besar,  sehingga peran pemuda dapat  memberikan terobosan-terobosan dalam pengembangan kawasan pariwisata di wilayah Kalimantan Tengah.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments