P. Raya

Halal Bihalal Dan Launching Program 1000 Rumah Untuk Guru.

PALANGKA RAYA - Halal Bihalal Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. dan Expose Capaian Pembangunan Periode 2016-2024 diselenggarakan di Aula Jayang Tingang, Provinsi Kalteng, Kamis 2 Mei 2024.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran launching Program 1000 Rumah Guru Berkah DP 0% dan Penyaluran Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) sebesar Rp 98.347.500.000 untuk mahasiswa tidak mampu dan penyelesaian tugas akhir sebanyak 13.113 orang.

Masing-masing mendapatkan Rp 7.500.000), pada acara Halal Bihalal yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (2/5/2024). Gubernur juga me-launching Program Kartu Tani Berkah untuk 49.308 petani Kalteng (masing-masing mendapatkan Rp 500.000).

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan untuk mewujudkan SDM Kalteng yang berkarakter unggul, Pemprov Kalteng sangat memperhatikan sektor pendidikan, baik melalui sarana prasarana sekolah maupun pemberian beasiswa.

Dalam tiga tahun terakhir, bantuan sosial pendidikan atau beasiswa terus meningkat signifikan. Di samping itu, kita juga merencanakan pembangunan universitas dan sekolah unggulan,"Ucap Sugianto.

Orang nomor satu di tambun Bungai  Kalteng itu mengungkapkan, pembangunan Kalteng diprioritaskan pada sektor infrastuktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian dalam arti luas (hilirisasi dan pengembangan Kawasan Sentra Produksi Pangan), yang manfaatnya diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, mari kita terus jaga kerukunan, keharmonisan, dan persatuan di Kalimantan Tengah, yang akan menjadi fondasi utama dalam menyukseskan berbagai agenda besar pembangunan di Kalimantan Tengah,"Jelasnya.

Selain launching Program 1000 Rumah Guru Berkah DP 0% dan Penyaluran Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) serta Kartu Tani Berkah dan Program Optimasi Lahan, Gubernur juga menyerahkan bantuan lainnya, yakni bantuan penguat sinyal untuk 50 SMA/SMK se-Kalteng sebesar Rp3.000.000.000, bantuan TV Interaktif 120 unit untuk SMA/SMK se-Kalteng sebesar Rp17.840.000, bantuan papan tulis interaktif untuk 95 SMA/SMK se-Kalteng sebesar Rp19.000.000.000, dan bantuan panel surya untuk 30 SMA/SMK se-Kalteng sebesar Rp3.000.000.000.

Kegiatan di hadiri oleh,  Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Sekda  Provinsi Kalteng H. Nuryakin beserta istri Hj Anitha Nuryakin, unsur Forkopimda, Bupati/Pj Bupati dan Pj Wali Kota se-Kalteng beserta jajaran, para Asisten dan Staf Ahli Gubernur, Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi Kalteng, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Organisasi Perempuan, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Perbankan, Asosiasi/Profesi, Perusahaan Besar Swasta, serta ASN dan Tenaga Kontrak lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments