P. Raya

Bulan Bhakti Gotong Royong

PALANGKA RAYA - Giat Kerja Bhakti Dalam Rangka Peringatan Nasional Bulan Bhakti Gotong Royong Tahun 2024. dilaksanakan di Kelurahan Jekan Raya, Jumat 3 Mei 2024.

Bulan Bhakti gotong royong yang dilaksanakan setiap Bulan Mei, rupanya terlewatkan, sehingga kecamatan Jekan raya bersama kelurahan mulai mengadakan kerja Bhakti.

Untung Sutrisno Camat Jekan Raya mengatakan saat ditemui usai kegiatan Bulan bhakti gotong royong mengatakan, dalam rangka kerja bakti gotong royong ini untuk yang pertama akan dilaksanakan di Bukit tunggal dan untuk Jumat selanjutnya di kelurahan kelurahan lainnya yang ada di wilayah kecamatan Jekan raya.

Selain itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama bergotong royong di lingkungan masing masing. Tidak harus kerja Bhakti hari Jumat, Sabtu atau hari Minggu pun bisa.

“Saya sebagai camat Jekan raya sering memberikan sosialisasi menghimbau kepada masyarakat ,untuk menjaga kebersihan di rumah masing-masing, terutama saluran air yang selalu menjadi  genangan air di musim hujan. Tidak harus mengharapkan pemerintah karena masih lingkungan rumah kita sendiri," tuturnya.

Pihak kecamatan Jekan raya beberapa waktu yang lalu sudah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk membuang sampah di tempatnya dan membuat semacam baliho agar membuang sampah  pada tempatnya, lengkap dengan informasi lokasi-lokasi DEPO-DEPO yang sudah ada.

Harapan kedepannya adanya hari Bhakti gotong royong ini terus kita tingkatkan budidayakan terutama bulan Mei sebagai bulan gotong royong, yaitu kita dengan masyarakat bersama sama menjaga kebersihan lingkungan, di masyarakat maupun di lingkungan sendiri.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments