P. Raya

Gubernur Kalteng Terkait Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia(SDM).

PALANGKA RAYA - Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi  Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengatakan, bahwa hari ini diadakannya distribusi sembako untuk rekan-rekan mahasiswa. Sekaligus dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional, di Bundaran Besar, Kamis 2 Mei 2024. Sebagai informasi tambahan, kegiatan Pasar Murah ini akan diadakan dua bulan sekali dengan penambahan paket seperti telur, gula, dan daging. 

Selain itu, turut serta menyampaikan sebuah pesan dari Gubernur terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia serta menyampaikan batasan umur untuk siap menikah kepada rekan-rekan mahasiswa.

Ivo Sugaianto Sabran  pun mengingatkan mahasiswa ketika sudah lulus jangan hanya mengandalkan indeks prestasi (IPK), namun ilmu yang didapatkan kiranya dapat diaplikasikan ke masyarakat.

Sementara Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam sambutannya mengingatkan bahwa pemuda pemudi Isen Mulang memiliki sifat pantang menyerah dan tidak kenal takut sebelum meraih keberhasilan.

Gubernur pun menyampaikan bahwa di masa mendatang Daerah Jantung Kota tepatnya di Bundaran Besar akan dijadikan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan memindahkan beberapa bangunan ke kawasan lain yang akan disediakan oleh Pemerintah Kota.

“Dispora akan kita pindah, supaya Bundaran dapat diapit oleh RTH yang memadati kawasan hijau semua, sehingga menghasilkan oksigen dan membuat Palangka Raya nantinya benar-benar cantik,"Jelasnya.

Gubernur menerangkan terkait rumah sakit provinsi Kalteng yang masih dalam proses tahap pembangunan di kilometer 26 untuk pengembangan Kota Palangka Raya.

“Kita beralih ke rumah sakit provinsi yang kita bangun. Ini untuk penanganan dari Hilir yang dibangun di kilometer 26 supaya nanti jadi pengembangan kota antara Tangkiling dengan Kota Palangka Raya dan Tangkiling dengan Katingan,” tuturnya.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan bahwa rumah sakit ini kiranya bisa mengimbangi rumah sakit yang ada di luar negeri dan provinsi-provinsi lain. Sementara itu, kiranya rumah sakit ini akan dipenuhi dengan alat-alat medis yang mumpuni serta sumber daya manusia yang andal. Dengan itu, Gubernur mempunyai harapan agar masyarakat Kalteng tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar negeri ataupun provinsi lain.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Staf Ahli  Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, Sahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Kepala Dinas P3APPKB dr. Linae Victoria Aden, Kepala Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi  Kalteng dan Mahasiswa/Mahasiswi se-Kota Palangka Raya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments