P. Raya

Upacara Hari Pendidikan Nasional : Dengan Merdeka Belajar SDM Yang Lebih Maju.

PALANGKA RAYA- Upacara Hari Pendidikan Nasional Di laksanakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Kamis 2 Mei 2024. Plt. Kadisdik M.Reza Prabowo mengatakan, peserta upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini dari seluruh sekolah  dari SMA,SMK dan SLB ,yang ada di satuan pendidikan di wilayah kota Palangka Raya.

Pihaknya juga bersurat kepada seluruh kabupaten /kota juga untuk dapat melaksanakan kegiatan upacara dan memperingati Hari Pendidikan Nasional untuk memperingati para pahlawan pendidikan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan  lancar dan di sini juga hadir anak-anak dari pelajar  siswa-siswi kita SMA,SMK, dan SLB dengan menggunakan pakaian adat nasional. Hal itu mengingatkan kita kembali bahwa di Kalimantan Tengah ini ada berbagai macam suku agama dan ras, tetapi kita tetap toleransi dan berbaur dengan yang lainnya,"Jelas Reza.

Lanjut Reza, Hari Pendidikan Nasional adalah momentum untuk kita bisa mengingat jasa-jasa para pahlawan yang berjuang di dunia Pendidikan. Jaman dahulu orang mau sekolah harus sembunyi-sembunyi, orang mau sekolah dibatasi sekarang sekolah siapa saja bisa dan akses informasi tentang sekolah juga bisa di akses.

Dunia ini sudah borderles tidak ada batasnya. Tentu yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan SDM yang unggul dan maju, sehingga nanti bisa mampu bersaing di dunia luar. Supaya anak-anak bisa unggul berdaya guna maju dan bisa bersaing dengan anak-anak yang lain.

Tiga kompetisi yang harus dimiliki  untuk memberikan nilai tambah anak-anak SMK akan disiapkan 3 kompetensi dasar untuk melengkapi kompetensi teknis yang mereka miliki,  jurusan otomotif, jurusan tata boga dan komputer, ditambahkan lagi di sektor manapun pasti akan perlu analisis data.

Yang kedua ada kemampuan kompetensi komunikasi publik Jadi mereka mampu berbicara speakingnya  dan terakhir adalah penguasaan Microsoft,  sehingga di harapkan anak-anak SMK kita mampu bersaing dan mampu terserap 100% di dunia kerja.

Jadi uji kompetensi dasar mereka punya ijazah, punya sertifikasi teknis,  insya allah mereka akan lebih berdaya guna untuk membangun kalimat tengah dengan SDM yang lebih maju.

“Sekedar pemberitahuan nanti sore akan kita salurkan sembako untuk mahasiswa dan pada kegiatan  hari ini yang kita undang perwakilan mahasiswa saja, Sekaligus melakukan silahturahmi dengan tokoh tokoh elemen masyarakat dan dialog bebas dengan Bapak Gubernur penyaluran TABE, " tutup Reza.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments