P. Raya

Momen Hardiknas, Jadikan Semangat Tingkatkan Kwalitas Pendidikan Di Kalteng

PALANGKA RAYA - Peringati Hari Pendidikan Nasional 2024, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng, Muhammad Reza Prabowo mengajak seluruh siswa dan siswi agar terus meningkatkan potensi diri dalam pengembangkan dan pembentukan profil pelajar pancasila.

Untuk pendidikan Kalteng terutama di Kota Palangka Raya, pihaknya berharap agar terus ditingkatkan baik kuantitas dalam artian infrastruktur maupun kualitasnya yang memberikan semangat dan membawa perubahan yang positif bagi dunia pendidikan di Kalimantan Tengah.

"Sekali lagi Selamat Hardiknas 2024, mari kita tingkatkan kompetensi untuk kualitas pendidikan yang lebih baik di Kota Palangka Raya,” katanya.

Upacara tersebut diikuti oleh perwakilan siswa/siswi dari SMA, SMK, dan SLB di Kota Palangka Raya yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, menambah semangat dan semarak acara.

Lebih lanjut, Disdik meluncurkan beberapa program strategis dan penyerahan sarana dan prasarana untuk mendukung proses belajar mengajar, Reza juga mengumumkan penyaluran tahap pertama beasiswa TABE bagi mahasiswa Kalimantan Tengah.

Selain itu, Reza mengumumkan program seribu rumah untuk guru sebagai bentuk penghargaan kepada para guru yang telah mengabdi di dunia pendidikan, Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan guru dan memberikan motivasi bagi mereka untuk terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan.

Yang menarik, Disdik Kalteng juga memperkenalkan Aplikasi Pena Berkah, sebuah inovasi yang memungkinkan masyarakat untuk memantau sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah-sekolah seluruh Kalimantan Tengah. Reza berharap aplikasi ini dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan sarana pendidikan.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini menjadi momentum di Kalteng untuk merenungkan pencapaian dan tantangan yang dihadapi, sekaligus membangkitkan semangat untuk terus berjuang memajukan dunia Pendidikan.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments