Kalteng

Harapkan Pemerintah Daerah Laksanakan dengan Baik

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

KETUA DPRD SERUYAN ZULI EKO PRASETYO

KUALA PEMBUANG - Harapkan Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, menyampaikan dengan dilakukannya Penandatangan Nota Kesepakatan Bersama hasil  Kebijakannya Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Flatform Anggaran Sementara (PPAS), diharapkan Pemerintah Daerah bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Zuli Eko menyebut, memang telah terjadi penurunan anggaran untuk tahun 2022 dan diharapkan bagi setiap SOPD bisa melaksanakan  apa yang telah di sepakati bersama bahwa hanya skala prioritas yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

"Dengan terjadinya penurunan anggaran di tahun 2022, kami berharap kepada pihak pemerintah daerah bisa dengan bijaksana menggunakan anggaran tersebut, sesuai dengan kesepakatan yang telah dilakukan bahwa skala prioritaslah yang segera di selsaikan dan dengan dilakukan Floting anggaran kesetiap dinas maka saya harap setiap dinas bisa memaksimalkan anggaran tersebut," ujar Zuli Eko Prastyo, Selasa (02/11/2021). 

Dari hasil pembahasan KUA dan PPAS banyak anggaran yang dikurangi, terutama pada pekerjaan fisik, banyak dialihkan menuju program-program pembinaan, seperti pemutahiran admisnistrasi data.

"Dalam pemutakhiran admistrasi data ini Saya berharap agar lebih diperhatikan lagi mengenai catatan kependudukan seperti KTP, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga, karena ini sangat penting, kenapa? karena segala sesuatu itu sekarang ini harus berdasarkan data, jadi admistrasi data kependudukan ini lah yang harus segera diselesaikan,  dan diperhatikan untuk didahulukan," paparnya. 

Sebab, imbuhnya, data kependudukan, merupakan kebutuhan yang wajib di penuhi oleh  pemerintah untuk masyarakatnya. Sebab dengan data kependudukan yang jelas maka banyak manfaat yang  didapat oleh masyarakat, seperti penerimaan bantuan, mendapat pelayanan vaksin, atau sebagai sarana pencarian kerja, dan lainnya.

 

(Giya/Altius) 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments