Barsel

165 Warga Desa Damparan Ikuti Vaksinisasi Astra Zeneca

BARITO SELATAN - Sedikitnya 165 warga Desa Damparan Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan, melakukan penyuntikan vaksinasi Astra Zeneca tahap pertama di Kantor Balai Desa Damparan senin, 1 November 2021 pagi.

Warga Damparan Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan antusias mengikuti vaksin vaksinasi gelombang pertama tersebut yang berlangsung sejak pukul 08.00 sampai pukul 12.00 wib. Diutamakan untuk umum dan lansia atau lanjut usia dengan jumlah peserta 165.

Kepala Desa Damparan Syamsudin menjelaskan, penyuntikan tahap pertama di desa damparan ini, pihaknya bekerjasama dengan puskesmas menyiapkan vaksinator dan fasilitator vaksinasi.

Alur vaksinasi terdiri dari 4 meja menjadi 2 tim. Meja pertama pendaftaran dan verifikasi data calon penerima vaksin. Meja kedua skrining atau pemeriksaan. Meja ketiga dan tempat vaksinasi. Kemudian terkahir meja observasi setelah penyuntikan vaksin.

Menurut Syamsudin didampinggi Babinkamtbmas Aipda Ramli menambahkan untuk hari ini, vaksin astra zeneca diperuntukkan kepada 165 warga serta lansia dan masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas.

Menurutnya, vaksin ini lebih ramah untuk lansia, makanya diutamakan pada usia lanjut. Keamanan vaksinasi inipun sudah dihalalkan mui. Setelah vaksin tahap pertama, kita akan lakukan lagi setelah 2 bulan.

Syamsudin mengapresiasi warganya yang sangat antusias mengikuti vaksinasi ini. Bahkan ada warga yang belum dapat undangan, namun minta divaksin. Semuanya ingin sehat dan wabah ini segera berakhir.

Selaku orang pertama di desa Damparaan ia berharap covid-19 ini segera hilang. Syamsudin juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang antusias ikut melaksanakan vaksinasi dan pihak Puskesmas Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan.

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments