Business

Harapkan Pemkab Lengkapi Infrastruktur Pendukung Pendidikan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Masfuatun meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk  melengkapi infrastruktur pendukung pendidikan. Sebab hal tersebut  sangat penting dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan.

“Jadi, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah kabupaten Seruyan, salah satu hal penting adalah melengkapi infrastruktur pendukung dalam penyelengaraan pendidikan itu sendiri seperti halnya dalam kondisi sekolah salah satunya pembuatan pagar untuk sekolah, gunanya agar wilayah pendidikan bisa berjalan lancar tidak terganggu dari pihak luar,” tegas Masfuatun, Kamis (20/01/2022). 

Hal itu disampaikannya, sebab dari pantauan di lapangan baik melalui kunjungan kerja maupun reses masih banyak sekolah-sekolah yang masih belum memiliki pagar sekolah serta ada juga yang memang mengusulkan pembangunan tersebut. Menurutnya dengan adanya pembatas pagar di sekolahan akan memudahkan pemantauan kegiatan siswa, serta dapat menjaga kekondusipan saat melakukan kegiatan pembelajaran.

“Saat ini memang banyak yang didapati sekolah belum memiliki pagar, terutama dari hasil kunjungan reses kami maka dari itu, saya harap agar bisa direalisasikan salah satunya sebagai keamanan sekolah dan pelajar itu sendiri,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pagar sekolah dinilai sangat berguna khususnya bagi sekolah-sekolah yang terletak dipinggir jalan raya yang banyak dilalui oleh pengendara dan tentu itu semua dimaksudkan demi keselamatan para murid yang ada di sekolah tersebut.

 

(Giya/Altius) 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments