Kalteng

Hari Ke-8 Operasi Zebra Telabang 2021, Satlantas Polres Murung Raya Dan Koramil 1013/07

MURUG RAYA - Hari ke-8 operasi zebra telabang 2021, Kasat Lantas Polres Murung Raya Iptu. Suprianto bersama Danramil 1013/07 Lettu. Sahroni, ikut memantau kegiatan vaksinasi.

Digelarnya vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi Polres Mura bersama TNI AD Kodim 1013 Muara Teweh, bertempat di gedung Koramil 1013/07 Kota Puruk Cahu. Adapun dosis vaksin yang disediakan sebanyak 10 vial, astrazeneca dengan sasaran target mencapai 100 orang.

selama giat berlangsung masyarakat diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam gedung.

Untuk mengantisipasi adanya antrean yang membludak, panitia berkoordinasi dengan para medis dan Kepala Puskesmas Kota Puruk Cahu untuk membuatkan daftar masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Sebanyak 2 Kelurahan telah mengirimkan nama orang yang akan divaksin, masyarakat yang datang sudah membawa surat pengantar dari kelurahan masing-masing, yakni Kelurahan Beriwit dan Kelurahan Puruk Cahu Seberang Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya.

Iptu. Suprianto mengatakan menindaklanjuti intruksi Kapolri bahwa satuan lalu Lintas Polres Mura agar mengedepankan pola simpatik dan edukasi dalam pelaksanaan operasi zebra telabang 2021 ini.

Satlantas Murung Raya tidak melakukan penindakan hukum atau memberikan surat tilang pada pengendara, namun lebih mengedepankan tindakan simpatik dan edukasi melalui satgas preemtif dan preventif yang bertujuan menekan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memberikan penyadaran kepada masyarakat pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan.

Kita hanya melaksanakan himbauan tertib berlalu lintas, dan penjagaan di lokasi rawan serta membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan membagikan paket sembako.

Kasat Lantas sangat berharap warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Mura, dapat mematuhi aturan lalu lintas sesuai undang-undang agar tercipta kamseltibcar lantas yang aman sesuai dengan harapan. Kemudian mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sementara itu Danramil 1013/07 Puruk Cahu Lettu. Sahroni menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah bersemangat untuk mengikuti program percepatan vaksinasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam giat vaksinasi pihaknya dibantu oleh tim vaksinator dari puskesmas Puruk Cahu.

 

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments