Kalteng

Ribuan Ikan Mati Di Kolam Taman Wisata Pangkalan Bun Park

KOTAWINGIN BARAT - Ratusan ikan mati, setiap hari di kolam taman wisata, Pangkalan Bun park yang ada di jalan Hm. Rapi’i, Kabupaten Kotawaringin Barat, sejak sabtu kemarin. Hingga hari ini belum diketaui penyebabnya, petugas dari Dinas, Pariwisata Kotawingin Barat terpaksa harus melakukan evakuasi terhadap ikan-ikan yang sudah mati agar tidak mencemari air kolam.

Ikan yang paling banyak menghuni kolam tersebut, berjenis ikan nila dan hingga hari ini selasa 23/11/2021 sudah mencapai ribuan ekor yang mati bahkan selain ikan nila ada banyak spesies ikan, air tawar lainnya seperti ikan mas, baung, patin dan bawal.

Berbagai pendapat yang menyebabkan ikan nila banyak yang mati di kolam taman wisata Pangkalan Bun park diantaranya, ikan terlalu banyak dan kurangnya pasokan oksigen, air kolam yang tidak mengalir serta kurangnya kesadaran pengunjung yang sering membuang sisa makanan kedalam kolam.

Ikan yang sudah mati sebagian ada yang diminta, oleh warga sekitar untuk pakan ternak dan hewan peliharaannya, sedangkan selebihnya akan dibuang dengan cara dikuburkan.

 

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments