Nasional

Hari Kedua Rakernas PDIP, Sejumlah Materi Dipaparkan Secara Internal

JAKARTA- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan (PDIP) pada hari kedua diisi dengan sejumlah materi, antara lain mengenai konsep visi-misi Pembangunan Semesta Berencana 2024-2029.

Dalam Rakernas itu, hadir langsung Ketua Umum DPP PDIP Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Prananda Prabowo, Ketua DPP Puan Maharani, Sekjen Hasto Kristiyanto, dan Bendahara Umum Olly Dondokambey. Saat Megawati tiba, para peserta Rakernas PDIP menyambut dengan antusias dengan lagu Solid Bergerak PDI Perjuangan.

Acara Rakernas III PDIP ini juga diikuti oleh seluruh jajaran DPP Partai, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga Kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI. PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

Adapun, tema Rakernas III kali ini adalah 'Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara'. Sesuai dengan tema Rakernas ini, fakir miskin dan anak-anak telantar landasan penting di dalam visi, misi dan agenda strategis PDIP dan bacapres Ganjar Pranowo. Dalam arahannya, Megawati mengingatkan peserta Rakernas untuk benar-benar solid, memegang teguh ideologi Partai dan berkomitmen terhadap kemajuan masyarakat luas. 

"Satu hal yang harus terus dilakukan kader PDI Perjuangan adalah turun ke bawah. Menyapa masyarakat dan menyerap aspirasi mereka," kata Megawati.

Pada Rakernas hari pertama, hadir Presiden Jokowi dan memberikan arahan khusus bersama Megawati Soekarnoputri kepada peserta Rakernas. Rakernas III ini sekaligus momentum kelahiran Presiden Pertama RI Ir. Soekarno pada 6 Juni 1901.

(PDI Perjuangan/Samhadi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments