Nasional

Petinju Asal Kalbar Daud Yordan Maju Jadi Calon Anggota DPD RI

SEKADAU  - Petinju asal Kalimantan Barat, Daud Yordan, memastikan diri maju menjadi calon legislatif (caleg) dewan perwakilan daerah (DPD) RI. Petinju yang mengharumkan nama indonesia itu juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat Kalimantan Barat.

Saat melakukan kunjungannya ke Kabupaten Sekadau, Daud Yordan mengatakan maju sebagai calon anggota DPD RI karena ingin memberikan warna dan berkontribusi terhadap perkembangan daerah, khususnya Kalimantan Barat.

Menurutnya kalimantan barat masih cukup tertinggal. Selain itu, kata dia, kalimantan barat sudah selayaknya mendapatkan dampak dari kehadiran ikn di pulau Kalimantan. Oleh sebab itu, kata dia, semua punya kewajiban untuk mendorong para wakil-wakilnya di parlemen untuk bersama-sama memajukan daerah, khususnya Kalimantan Barat.

Ia berharap pemilu tahun 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik. Masyarakat dapat memilih para pemimpin-pemimpin yang mampu dan layak untuk membangun Kalimantan Barat.

Sementara itu, anggota komisi I DPR RI, Krisantus Kurniawan, berkeyakinan Daud Yordan akan menjadi senator yang mewakili Kalimantan Barat. Ia berharap, Daud Yordan bisa memperjuangkan peraturan perundang-undangan yang memihak daerah, khususnya Kalimantan Barat. Terkait dengan otonomi daerah, kata Krisantus, bila Daud Yordan terpilih sebagai anggota DPD RI, maka ia harus berperan untuk mendorong kembali pemekaran Provinsi Kapuas Raya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, Provinsi Kapuas Raya sudah lama dinantikan oleh masyarakat Kalimantan Barat. Ia berharap nantinya daud yordan bisa membantu dpr riuntuk memprakarsai kembali otonomi daerah agar kapuas raya bisa segera terwujud.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments