Katingan

Hasil Musrenbang, Aspirasi Masyarakat Tidak Berubah

KATINGAN – Nanang Suriansyah Wakil Ketua I DPRD, mengatakan, usulan masyarakat yang disampaikan dari tahun ke tahun tetap sama dan tidak ada yang berubah.

“Usulan yang disampaikan masyarakat dibeberapa kecamatan dan desa ketika mengikuti kegiatan Musrenbang ditingkat kecamatan di zona empat wilayah hulu Katingan, dari tahun ke tahun tetap sama,” ungkapnya, Selasa (15/2/2022).

Menurutnya, beberapa usulan yang disampaikan itu mencakup perbaikan infrastruktur diruas jalan wilayah hulu. Apalagi badan jalan di daerah utara Katingan banyak yang mengalami kerusakan.

”Misalnya ketika banjir yang merendam wilayah Hulu Katingan mengakibatkan jalan rusak cukup parah. Ruas jalan ini tergerus akibat terjangan banjir pada September dan November 2021 silam,” katanya.

Diakuinya, tidak hanya permasalahan infrastruktur saja. Tetapi pembangunan disektor pendidikan juga diusulkan masyarakat.

”Ketika banjir yang lalu, gedung sekolah juga ikut terendam banjir. Mulai tingkat SD dan SMP serta perumahan dinas guru banyak mengalami kerusakan dan terendam banjir. Maka, pemerintah harus memberikan perhatian kepada sekolah-sekolah yang kondisi bangunannya cukup tua,” tuturnya.

Selain itu, bangunan Pustu dan Puskesmas mengalami kondisi yang sama ketika banjir terjadi. Sehingga, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) tiga ini mengingatkan pemerintah daerah bisa melaksanakan program yang mengakomodir usulan masyarakat.

 “Saya tahu jika anggaran APBD terbatas. Namun, pemerintah daerah bisa memprioritaskan usulan-usulan yang bisa masukkan ke dalam program pembangunan yang bersifat penting dan mendesak,” tandasnya. 

(Nofriyanto).

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments