Kalteng

Hasil Musrenbang di Sesuaikan Dengan Ketersediaan APBD

KATINGAN – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang berlangsung di Kecamatan Katingan Tengah, menghasilkan berbagai usulan baik soal infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta usulan terkait peningkatan ekonomi kerakyatan melalui pelatihan-pelatihan. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan mengatakan, untuk menjawab setiap usulan yang telah disampaikan, pihaknya akan menyesuaikan dengan ketersediaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023.

“Tidak semua usulan yang telah disampaikan harus di jawab, tetapi kita harus sesuaikan dengan APBD kita,” Ungkap Sekda Katingan Pransang, usai giat Musrenbang di Kecamatan Katingan Tengah, Senin (7/2/2022).

Lebih lanjut, kata Pransang, untuk menjawab usulan dari desa melalui Kecamatan, skala prioritas menjadi tolak ukur untuk menjawab kebutuhan pembangunan. 

“Yang jelas semua yang diusulkan tentu penting, tetapi kita akan lihat skala prioritas, mana yang lebih urgen, lebih penting dan manfaatnya untuk kepentingan orang banyak, itu yang akan kita jawab,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Katingan Tengah Yobie Sandra mengatakan, usulan yang disampaikan kepada Pemerintah Daerah, sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Kita sudah sampaikan usulan, namun apa yang dikatakan Pak Sekda terkait ketersediaan Anggaran, kami tentu memaklumi, sehingga apapun usulan yang dijawab, kami tetap bersyukur, yang belum terjawab, kemungkinan kita usul ditahan Anggaran berikutnya,” Tandasnya.


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments