Kalteng

Warga Harus Tetap Waspada, Covid Kembali Muncul di Katingan

KATINGAN – Masyarakat Kabupaten Katingan di harapkan tetap waspada dan mematuhi Protokol Kesehatan, pasalnya awal Februari 2022, sekira 6 warga Kabupaten Katingan terkonfirmasi Covid 19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan, Pransang mengatakan, sejak dua bulan terakhir, Kabupaten Katingan berada pada level hijau atau zero kasus  covid 19, namun memasuki awal Februari 2022, terdapat beberapa masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19.

“Sebelumnya kita sudah ada pada zona hijau, atau bebas dari covid 19, namun, memasuki bulan Februari, ternyata ada masyarakat kita yang terkonfirmasi, sehingga ini perlu kita waspadai sehingga tidak menyebar,” Ungkap Sekda Katingan Pransang, disela-sela giat Musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Katingan Tengah, Senin (7/2/2022).

Dikatakan Pransang, 6 warga yang terkonfirmasi Covid 19 sudah di tangani satgas covid dan sedang dalam perawatan.

“Kita sudah ambil tindakan medis dan sedang dalam perawatan pihak kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut, kata Pransang, masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi, lebih mudah penanganan kasus covid dibandingkan dengan yang belum melakukan Vaksin.

“Makanya kita terus himbau kepada masyarakat agar mau di vaksin, sehingga apabila terkonfirmasi Covid, penanganannya mudah dan cepat,” akunya.

Untuk menjaga Kabupaten Katingan tetap bebas dari covid 19, Pransang berharap seluruh warga masyarakat tetap waspada dan wajib menjalankan protokol kesehatan.

“Kita jangan terlena dengan kondisi aman dari covid, tetapi kita tetap waspada dan wajib mematuhi dan melaksanakan prokes,” Tandasnya. 

(Nofriyanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments