Kalteng

Disnakertrans Harus Mampu Siapkan Tenaga Kerja Terampil 

KATINGAN – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, selain melaksanakan kegiatan rutinitas, pada poin tenaga kerja, harus mampu menyiapkan tenaga kerja yang terampil dan siap dipakai.Dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Ir Artaban MH.

Disnakertrans selain berurusan dengan transmigrasi, khususnya pada poin ketenagakerjaan, harus mampu menyiapkan pekerja-pekerja yang terampil, memiliki skil sehingga  menjawab kebutuhan yang ada. 

Menurut Artaban, dalam mempersiapkan tenaga kerja, sebaiknya Disnakertrans harus menjemput bola. “Jemput bola disini artinya, datang ke perusahaan dan tanya, kira-kira tenaga kerja apa yang paling diperlukan, misalnya bagian mekanik alat berat, berarti kita harus didik atau latih orang dibidang mekanik,” Ungkap Ketua Komisi IV. Ir Artaban MH. Kamis (3/2/2022).

Bagi Artaban, solusi seperti ini sangat menjanjikan pasalnya, pada saat dilakukan pelatihan, tenaga yang disiapkan, sudah ada tempat untuk menyalurkan ilmu yang di dapat selama mengikuti pelatihan.

“Jadi, kita tidak sia-sia saat melakukan pelatihan. Karena, tenaga yang kita siapkan sesuai kebutuhan perusahaan,” katanya.  Artaban berharap, Disnakertrans Kabupaten Katingan, dapat melakukan komunikasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Katingan.

“Bangunlah komunikasi yang baik dengan pihak perusahaan dan cetaklah tenaga-tenaga kerja yang berkualitas,” harapnya.

(Nofriyanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments