P. Pisau

Hasil Peringatan Isra Mi'raj dan Haul Abah Guru Sekumpul: Mempererat Tali Silaturahmi dan Keimanan

PULANG PISAU - Bertempat di rumah Jabatan Bupati Pulang Pisau pada Kamis, {08/02/2024}. Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, menghadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul ke-19. Nunu mengungkapkan apresiasinya terhadap acara tersebut, menyebutnya sebagai momentum penting dalam meningkatkan kualitas ibadah dan memperkuat tali silaturahmi di antara umat muslim khususnya.

Ia menyampaikan,  "Tujuan dari acara ini dapat mempererat terjalinnya tali silaturahmi yang dilandasi dengan akidah, iman, dan ibadah murni, tentunya dapat mempersatukan umat muslim di Kabupaten Pulang Pisau khususnya, jika itu telah tercapai maka bisa dikatakan acara ini membawa dampak yang positif," ujarnya.

Menurut Nunu, peringatan Isra Mi'raj dan Haul Abah Guru Sekumpul tidak hanya menjadi tradisi, tetapi juga menjadi momen untuk mempertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Acara tersebut juga dimaksudkan untuk berbagi pencerahan keagamaan dan sebagai penghormatan atas almarhum Abah Guru Sekumpul.

Dalam kesempatan itu, Nunu menekankan komitmen Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan pembangunan di berbagai bidang, termasuk bidang keagamaan. Acara ini diisi oleh penceramah dari Kalimantan Selatan, H. Ahmad Zaruqi, S.H.I., dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, serta berbagai tokoh dan unsur penting lainnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments