Business

Hasil Reses Dewan Dituangkan Dalam Pokok Pikiran

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo melalui konferensi video menyampaikan pokok-pokok pikiran dewan dalam agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Seruyan tahun 2021/2022, di ruang kerjanya.

Pokok-pokok pikiran DPRD sendiri diperoleh dari hasil reses menjalin aspirasi masyarakat sebanyak tiga kali dalam satu tahun sebagai bahan penyusunan alokasi kegiatan kelompok sasaran yang selaras dengan sasaran pembangunannya, dan telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Hal ini sendiri bertujuan untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada masyarakat sebagai representasi perwakilan,” kata Zuli Eko Prasetyo, Rabu (31/03/2021).

Lebih jauh ia menyebut, dalam program kerja pemerintahan di Kabupaten Seruyan sendiri sangat diharapkan adanya kerja sama pemerintah dengan legislatif, sehingga terciptanya keselarasan dan sinergi dalam perencanaan pembangunan.

Dijelaskannya, tujuannya untuk merumuskan kebutuhan program dan kegiatan pada tahun rencana berdasarkan prioritas pembangunan daerah. Dan berdasarkan apa yang sudah kita dapatkan dalam reses maupun kunjungan kerja, lalu kemudian dituangkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD Seruyan itu sendiri meliputi banyak hal.

“Hal yang dimaksud, seperti pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat, penyediaan air bersih, peningkatan pelayanan kesehatan, penyediaan sarana perhubungan trasnfortasi, penambahan sarana komunikasi, pengembangan budaya lokal, peningkatan SDM, peningkatan hasil perikanan, perkebunan dan peternakan rakyat, memelihara perdamaian serta menjaga iklim politik yang kondusif,” tandasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments