Kalteng

Pembangunan dan Kesiapan SDM Harus Seimbang

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan Muhtadin mengatakan jika antara pembangunan dan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Seruyan harus dibarengi dengan keseimbangan antara keduanya. Dalam artian pembangunan SDM ini nantinya akan merujuk pada kesiapan SDM itu sendiri untuk terjun langsung khususnya ke dunia kerja.

Menurutnya, di Kabupaten Seruyan sendiri memang tidak bisa dipungkiri memerlukan keberadaan para investor atau Perusahaan Besar Swasta (PBS) khususnya perkebunan untuk bisa menyerap banyak tenaga kerja lokal dan membuka lapangan pekerjaan baru.

“Sehingga keberadaan perkebunan yang begitu banyak jumlahnya sepatutnya mampu menampung SDM yang ada di Seruyan dan diharapkan juga mampu bersaing dengan SDM yang berasal dari luar daerah,” katanya, Rabu (31/03/2021).

Ia menyebut, tidak bisa pungkiri dengan keberadaan PBS ini banyak sekali tenaga kerja lokal atau SDM  yang terserap ke situ. Hal ini juga mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, sehingg kembali lagi memang kualitas SDM ini harus betul-betul diperhatikan agar mampu bersaing
Lebih jauh, dikatakannya, dewan mengapresiasi program yang dilakukan oleh pemerintah daerah yang telah berusaha mencetak SDM yang ada di Bumi Gawi Hatantiring sampai siap bekerja.

“Hal ini sendiri merupakan tantangan bersama dan belum lagi dengan masalah ketenagakerjaan yang kerap kali terjadi harus disikapi dengan sebaik mungkin untuk menghindari adanya pihak yang dirugikan,” tandasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments