Kalteng

Perluas Lapangan Pekerjaan

KUALA PEMBUANG – Lapangan pekerjaan untuk masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring sangat perlu diperluas. Tujuannya untuk mendongkrak dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang ada di wilayah setempat.

“Hal tersebut bisa dilakukan dengan menjaring kemitraan bersama pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) khususnya perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah setempat,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Selasa (30/03/2021).

Ia menyebut, ini menjadi sebuah hal yang sangat penting, yang mana dalam rangka mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat itu dengan tersedianya lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat.

“Kita harus bisa memanfaatkan itu, kehadiran PBS harus bisa memberikan dampak positif salah satu membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, hal ini juga harus diperhatikan oleh pihak perusahaan,” sebutnya.
 
Ditambahkannya, jumlah PBS perkebunan kelapa sawit yang ada di Seruyan terbilang cukup banyak sehingga diharapkan bisa maksimal dalam membuka lapangan pekerjaan dan menyerap tenaga kerja lokal yang ada.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments