Kalteng

Pantau Harga Cabai yang Meroket

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto meminta kepada pihak-pihak terkait agar bisa melakukan pemantauan terhadap harga cabai khususnya yang ada di wilayah dalam Kota Kuala Pembuang.

Ia mengatakan, hal ini tidak terlepas dari informasi yang didapatkan dari masyarakat mengenai tingginya harga cabai yang ada di pasaran saat ini.

“Kami meminta kepada pihak terkait agar bisa melakukan evaluasi serta pemantauan terhadap hal tersebut,” ucapnya, Selasa (30/03/2021).

Yang dimaksud, imbuhnya, yakni mencari penyebab dibalik meroketnya harga cabai di wilayah setempat. Sebab berdasarkan informasi-informasi dari masyarakat juga, bahwa harga cabai di pasaran saat ini sangat tinggi, bahkan mencapai ratusan ribu perkilogramnya.

Yang perlu digarisbawahi juga, imbuhnya, pemerintah juga bisa menjaga agar standar harga cabai perkilogram yang normal. Ini juga mesti jadi perhatian, disamping penyebab harga tersebut meroket, standar harganya juga harus cari tahu.

“Karena masih belum tahu berapa harga standar cabai yang normal itu. Jadi perlu dicari tahu berapa harga cabai yang bisa dikategorikan normal dan berapa yang terbilang tinggi,” tandasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments