Kalteng

Kolaborasi dengan PBS  Tingkatkan Sawit Masyarakat

KUALA PEMBUANG - Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin meminta Pemerintah Kabupaten Seruyan, dapat melakukan kolaborasi dengan Perusahaan Besar Swasta (PBS) kelapa sawit yang ada di wilayah setempat.

“Kolaborasi ini, penting dilakukan untuk memaksimalkan hasil produksi kebun kelapa sawit milik masyarakat,” katanya, Senin (25/01/2021).

Ia menyebut di wilayah kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk, kebun kelapa sawit menjadi salah satu tumpuan hidup masyarakat.

Disamping itu, tambahnya, yang memang karyawan di perusahaan, banyak juga masyarakat yang memiliki kebun sendiri sebagai sumber kehidupan, memang untuk hasil produksi cukup bervariasi.

“Untuk memaksimalkan hasil produksi perkebunan kelapa sawit masyarakat, salah satu hal yang bisa dilakukan yakni dengan melakukan kolaborasi bersama PBS-PBS perkebunan yang ada,” urainya.

Dengan upaya ini, ucapnya, diharapkan masyarakat sebagai pekebun akan merasa terbantu, sehingga akan meningkatkan pendapatan dan perekonomian warga.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments