Kalteng

Himbauan agar Masyarakat proaktif jaga  Kebersihan Lingkungan

Puruk Cahu - Johansyah selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Murung Raya menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan, memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Mengingat beberapa pekan terakhir ini terjadi hujan yang sangat deras sehingga menyebabkan beberapa sungai meluap, menutup jalan bahkan membanjiri pemukiman warga.

Salah satunya menjaga kebersihan saluran air dan tidak menumpuk sampah. Sehingga luapan Kali Mosak yang menggenangi Jalan A. Yan Simpang Pulo Basa beberapa waktu lalu tidak terulang kembali. "Kejadian ini merupakan contoh aliran limbah yang tersumbat akibat banyaknya sampah yang menyumbat saluran air menuju sungai sehingga meluap dan menggenangi jalan akses," kata Johansyah, Senin (26/9/2022).

karena itu, menjaga kebersihan lingkungan harus dilakukan bersama. Kebutuhan bersama untuk lingkungan yang bebas dari bencana alam dan sikap kooperatif untuk mencegahnya disajikan.

“Tentunya dengan langkah-langkah koheren yang baik yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Mura dalam mensosialisasikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat, maka dampak dan risiko bencana alam dapat diminimalkan,” ujarnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments