Kalteng

Hindari Cara Ilegal saat Menangkap Ikan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG - Melihat potensi perikanan yang cukup menjajikan di Kabupaten Seruyan salah satu Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto, menyampaikan kepada masyarakat, terutama nelayan bisa menjaga potensi perikanan tersebut agar dapat terus dinikmati hasilnya.

" Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama para nelayan agar bisa bersama-sama menjaga ekositem perikanan di wilayah Kabupaten Seruyan dengan menghindari penggunaan cara ilegal dalam menangkap ikan," ujarnya, Rabu (1/12/2021).

Dengan potensi ekositem perairan yang cukup baik, diharapkan agar masyarakat bisa memanfaatkan dengan maksimal terutama bagi para nelayan. 

Diharapkan dalam melakukan kegiatan penangkapan ikan harus juga memperhatikan ekosistemnya jangan hanya ingin mengambil hasil yang cukup melimpah hingga menggunakan cara yang tidak sesuai menyebabkan terjadinya kerusakan ekositem yang nantinya menyebabkan penurunun hasil tangkapan mereka sendiri.

Mengingat Kabupaten Seruyan merupakan salah satu daerah penghasil ikan yang cukup menjanjikan, hendaknya pemerintah serta masyarakat sekitar bisa bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan perairan tersebut dengan menghindari penggunaan cara ilegal.

Tujuannya agar habitat ikan di alam tetap terjaga hingga bisa menjadi salah satu sumber usaha atau pekerjaan yang cukup menjanjikan.

"Mari  sama-sama kita jaga alam kita, dan kepada pemerintah daerah yang telah memberikan berbagai bantuan kepada para nelayan, seperti pukat, perahu, serta berbagai kelengkapan perikanan lainnya, harus kita apresiasi dengan cara menghindari kegiatan illegal fishing, tetap menggunakan cara yang sewajarnya hingka kelak anak, cucu kita juga masih bisa merasakan betapa melimpahnya perikanan di Kabupaten Seruyan ini," pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments