Barsel

Hotel Anna Dilalap si "Jago Merah"

BUNTOK - Bangunan Hotel Anna di Jalan Merdeka Raya, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan hangus terbakar Jumat, 3 Mei 2024. Berdasarkan informasi dilapangan peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.21 WIB.

Saat itu ada beberapa tamu yang menginap yakni peserta yang akan mengikuti lomba ketinting. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja seluruh bangunan hotel berlantai 2 yang memiliki 39 kamar tersebut ludes terbakar. Salah seorang saksi mata Digdo Wardhana (39),  pertama kali melihat asap pekat membumbung tinggi dari hotel Anna yang posisinya tepat di seberang rumahnya.

“Setiba di rumah usai mengantar anak sekolah saya melihat asap tebal dari hotel Anna, kemudian api langsung membesar. Saya langsung menelpon Damkar,” kata Digdo.

Ia mengatakan api terlihat membakar bagian atas atau dari atap dari hotel tersebut. Tak lama kemudian, pemadam kebakaran datang dengan semua unit di bantu Damkar plaza beringin, BPBD dan 2 unit Damkar dari Ampah Barito Timur sehingga api bisa dipadamkan kurang lebih 2 jam.

“Berkat kesigapan Damkar kebakaran kebakaran tersebut tidak menjalar ke rumah lainnya, padahal di kawasan padat penduduk,” kata dia.

Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra bersama Dandim 1012/Btk serta Sekda Barsel, Eddy Purwanto turun langsung ke lapangan.

“Untuk kerugian dan penyebab kebakaran saat ini kita sedang melakukan penyelidikan,” kata Kapolres seraya menyebutka  tidak ada korban jiwa

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments