P. Raya

Resmikan Kampus 2 dan Luncurkan 5 Prodi Baru, Wujud UMPR Unggul dan Maju

PALANGKA RAYA - Meningkatkan kualitas pendidikan dan layanannya agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya meresmikan kampus 2 dan 5 program studi, sebagai wujud nyata perkembangan perguruan tinggi swasta terkemuka di Kalimantan Tengah yang unggul dan maju.

Peresmian operasional gedung di kampus 2 Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pemotongan pita yang dihadiri langsung Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek) dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI), Lukman. di Jalan Anggrek, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin, 29 April 2024.

Berdirinya bangunan bertingkat 4 lantai ini untuk Fakultas Kedokteran, Kampus 2 UMPR ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, seperti ruang kelas, laboratorium, perpustakaan dan auditorium. 

Lukman mengatakan Kampus baru ini dapat menampung lebih banyak mahasiswa dan meningkatkan kualitas pendidikan di UMPR.

Dia berharap, UMPR segera memenuhi seluruh persyaratan baik ketersediaan sumber daya manusia, sarana dan prasarana agar Fakultas Kedokteran ini bisa segera mendapatkan izin.

Sementara itu, Rektor UMPR, Muhammad Yusuf dalam sambutannya, peresmian kampus 2 ini juga meluncurkan 5 prodi baru, UMPR saat ini sudah ada 20 program studi dan kini bertambah menjadi 25 prodi. 5 program studi yang di luncurkan adalah prodi psikologi, hukum, manajemen, pendidikan biologi dan Bahasa Inggris. 

Wujud nyata komitmen UMPR yang terus berkembang dan maju untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan tenaga kerja profesional di berbagai bidang. UMPR optimis bahwa prodi baru ini akan menarik minat calon mahasiswa dan meningkatkan daya saing UMPR di tingkat nasional.

 

(Surya Adi Winata)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments