P. Raya

HUT kemerdekaan RI Ke 78 KWD Dusmala Adakan Lomba Menembak Untuk Salurkan Hobi dan Bakat

PALANGKA RAYA - Kerukunan Warga Dayak (KWD)  Dusmala Kota Palangka Raya, dalam menyambut HUT RI Ke-78, mengadakan serangkaian kegiatan lomba, salah satunya adalah lomba menembak dengan senapan angin yang di laksanakan di sekretariat Dusmala Palangka Raya. pada 14-15/8/2023.

Keahlian dan ketangkasan menembak adalah  bakat dan hobi sebagian besar warga Dusun Ma anyan dan Lawangan, yang sudah menjadi bagian dari salah satu cara berburu warga Dusmala.

Karena hal tersebut panitia memilih lomba ketangkasan menembak yang menjadi salah satu dari sekian banyak lomba terfavorit yang diadakan dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Harry Arayanto sekretaris Dusmala Kota Palangka Raya mengatakan, umumnya warga dayak Dusmala mempunyai hobi dan keahlian dalam berburu, terutama berburu menggunakan senapan angin.

 Dengan diadakannya lomba ketangkasan menembak ini diharapkan dapat meningkatkan keahlian dan bakat warga yang akan menjadi awal mula bangkitnya olah raga menembak di Kota Palangka Raya.

Menurut ketua panitia Rendy Agustinus peserta  yang mendaftar ada 110 orang yang dibagi dalam dua kategori, yaitu menembak  jarak 15 meter dengan visir dan jarak 25 meter dengam  telescope, dengan syarat senapan non PCP.

Pertandingan hanya dilakukan dalam satu babak dan Pemenang akan dinilai berdasarkan point dari tiga sasaran tembak dengan tiga posisi, yaitu tiarap, duduk dan berdiri dengan masing masing sasaran menggunakan tiga peluru.

Kegiatan lomba akan ditutup pada tanggal 18 Agustus 2023 di sekretariat Dusmala Kota Palangka Raya, sekaligus dirangkai dengan pengumuman dan pemberian hadiah.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments