Nasional

HUT RI Ke-78 Desa Peniti Gelar Lomba Sampan Bidar

SEKADAU  - Perlombaan sampan bidar dalam rangka memperingati HUT RI ke - 78 tahun 2023. Bertempat di tepi Sungai Kapuas, Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Pelaksanaan lomba dimulai Sabtu pagi hingga Minggu, juga salah satu olahraga banyak penggemar itu berlangsung selama dua hari. Sebanyak 45 tim mengikuti kompetisi dan kegiatan yang di sponsori langsung oleh calon anggota DPR RI, dari Fraksi PAN, Rudy.

Ketua panitia, Rahmat Rudin mengatakan ini pertama kali dilaksanakan di Desa Peniti. Namun, harapannya bisa berjalan lancar dan kedepan bisa melaksanakannya kembali.

Di kesempatan yang sama, ketua Persatuan Olahraga Dayung Sampan Indonesia (PODSI) Kabupaten Sekadau, Muhammad Jais, memberi sambutan sekaligus membunyikan gong, tanda dimulainya lomba. Tahun ini KONI, belum bisa memberikan dana, tapi tahun depan kita menyalurkan dana PODSI, jika lomba dilaksanakan lagi.

Bukan hanya di Desa Peniti, wajah baru akan mendatangi Kabupaten Sekadau. Diharapkan desa ini, lebih dikenal masyarakat luar. Ini ajang silaturahmi masyarakat Kabupaten Sekadau, khususnya Desa Peniti, daerah luar, termasuk Kabupaten Landak dan Melawi yang menjadi peserta kali ini.

 

(Yahya Iskandar)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments