Katingan

Infrastruktur di Katingan Hulu Jadi Sorotan Wakil Rakyat

KATINGAN – Muhamad Efendi, salah satu wakil rakyat di DPRD Kabupaten Katingan, menyoroti infrastruktur yang kurang memadai di Desa Rantau Bahai Kecamatan Katingan Hulu, sehingga meminta pemerintah daerah untuk mengambil langkah guna menjawab kebutuhan yang diinginkan masyarakat.

”Fasilitas yang sangat dibutuhkan, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan, jembatan, harapan kami, ini bisa ditinjau pemerintah dan memberikan solusi terkait apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkap Muhamad Efendi, Minggu (20/2/2022).

Terkait dengan sarana kesehatan, Puskesmas Pembantu (Pustu) perlu dibangun, karena, bangunan Pustu yang ada saat ini, bagi Efendi tidak layak untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

“Harapan kami khususnya bagi Dinas Kesehatan, bisa mengalokasikan anggaran untuk membangun Pustu yang baru, sehingga pelayanan kesehatan lebih maksimal,” Katanya.

 Hal serupa terjadi di bidang Pendidikan, dimana Rumah Dinas Guru (RDG) yang ada di desa Rantau Bahai, perlu dibagun baru, demi memberikan kenyamanan bagi guru-guru yang menempati RDG.

“Apa yang kami sampaikan ini, sesuai dengan apa yang kami jumpai di lapangan. Mudahan-mudahan ada tindakan nyata dari pemerintah terutama dinas-dinas terkait,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments