Katingan

Masyarakat Tagih Janji Pemerintah Perbaiki Jalan Baun Bango

KATINGAN – Masyarakat yang ada di Kecamatan Kamipang, menagih janji pemerintah yang akan memperbaiki jalan Baun Bango menuju kantor Kecamatan. Ungkapan ini keluar dari masyarakat saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang berlangsung di Kantor Kecamatan Kamipang.

Firdaus Anggota DPRD Kabupaten mengatakan, yang disampaikan masyarakat ini, berdasarkan janji yang pernah dibuat oleh pemerintah kepada masyarakat. “Mudah-mudahan, pemerintah segera menjawab keinginan masyarakat, karena kalau tidak, Musrenbang berikut, pasti itu yang dituntut,” ungkapnya, Senin (21/2/2022).

Diakuinya, selain itu pembangunan infrastruktur dari Desa Kereng Pakahi, Desa Jahanjang dan Kecamatan Mendawai juga perlu peningkatan jalan yang memadai. Pasalnya masyarakat disana sangat mendambakan dan meminta akses infrastruktur terbuka seluruhnya. Namun, saat ini memang belum bisa sepenuhnya.

”Hal itu, menjadi akses yang penting. Bahkan, sangat dinantikan waktu yang cukup lama,” ujarnya.

Politisi Partai PAN ini mengajak, pemerintah kabupaten setempat terkait apa yang dikehendaki masyarakat bisa dilakukan. Supaya warga yang berada di wilayah selatan Katingan bisa menikmati akses yang terbuka dan tidak mengalami kesenjangan antar daerah.

“Semoga ini bisa diperhatikan dan ditindaklanjuti pemerintah kabupaten. Terutama memprioritaskan akses infrastruktur di wilayah Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala,” tandasnya.

(Nofriyanto

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments