P. Pisau

Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan Masih Menjadi Prioritas Musrembang Kecamatan di Pulang Pisau

PULANG PISAU – Musyarawah Perencanaan Pembangunan tahun 2022 masih banyak permintaan masyarakat mengenai Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan serta pertanian untuk ditingkatkan lagi di tahun 2022. Hal ini sesuai rangkuman hasil musrembang yang diadakan per Kecamatan di seluruh Kabupaten Pulang Pisau.

Masyarakat masih mengharapkan pembenahan Insfratruktur yang menyeluruh untuk masing-masing wilayahnya, sebab pembenahan insfratruktur mampu mempermudah akses ekonomi bagi masyarakat.

Kesehatan dan pendidikan juga menjadi usulan terbanyak setalah insfratruktur, baik mengenai jarak antara sekolah dan rumah maupun jarak ke fasilitas kesehatan agar mudah di jangkau.

“Secara umum usulan kecamatan kahayan kuala, Pandih Batu maupun maliku ya hamper-hampir sama,” ucap Purwaningsih.

Usulan Musrembang ini akan dibawa ke tingkat Kabupaten yang kemudian akan diserap oleh masing-masing dinas yang membidangi usulan masyarakat untuk dibuatkan perencanaan dan penganggaran.

Walau masih ada juga di luar usulan tersebut, namun usulan lainnya masih belum menjadi skala prioritas bagi Kabupaten Pulang Pisau.

“jika tidak berhalangan maret ini akan diagendakan Rapat Forum gabungan perangkat daerah untuk memverivikasi usulan yang menjadi arah kebijakan di tahun 2023 berdasarkan RPJMD Kabupaten Pulang Pisau.”

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pengendalian Evaluasi Pembangunan Daerah di Bappedalitbang Pulang Pisau juga menambahkan usulan itu akan disampaikan dalam forum yang lebih tinggi lagi untuk menjadi masukan Bupati Pulang Pisau dalam memutuskan arah pembangunan Kabupaten Pulang Pisau.

 

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments