Katingan

Ingin Perubahan, SOPD Wajib Berinovasi

KATINGAN - Rudi Hartono, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, mengatakan, jika Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) menginginkan perubahan, tentu wajib melakjkan inovasi terhadap program kerja.

“Bagaimana mungkin, perubahan bisa terjadi kalau, tidak ada inovasi, dan inovasi jangan hanha dari pimpinan, tetapi dari Bidang-bidang juga perlu menunjukan kemampuannya,” ungkap, Rudi Hartono, Selasa (29/3/2022).

Diakuinya, pegawai yang berstatus aparatur sipil negara (ASN) merupakan abdi negara yang dapat mengabdi demi pembangunan daerah. Berkaitan dengan inovasi dalam memenuhi ketentuan peraturan pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2017, terkait inovasi daerah dalam upaya memacu potensi dan kreativitas dari ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan.

”Pada intinya, program yang dilakukan Pemkab juga demi peningkatan dan memacu kinerja pegawai. Maka, dapat memicu roda pembangunan yang semakin baik,” katanya. Dengan demikian, kompetensi gagasan inovasi Tahun 2022 ini dapat berjalan dan dilaksanakan. Sehingga, semua SOPD dapat berpartisipasi dalam kompetensi tersebut. 

”Semua itu sesuai dengan fungsi dari perangkat daerah masing-masing. Kompetensi gagasan inovasi diselaraskan dengan beban kerja, tugas dan fungsinya dari SOPD dalam meningkatkan kompetensi dan kinerja,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments