Katingan

Libur Sekolah Tanggungjawab Diknas

KATINGAN – Aldy, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Katingan mengatakan, kebanyakan warga menghendaki agar sekolah bisa diliburkan selama satu bulan dalam rangka melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1443 Hijiriah, namun hal tersebut menjadi tanggungjawab Dinas Pendidikan.

”Soal libur, tentu kewenangan ada pada Pemerintah Daerah lewat Diknas, namun jika pertimbangannya karena bulan puasa, mudah-mudahan bisa di terapkan liburan selama bulan puasa,” ungkap Aldy anggota DPRD Katingan, Senin (28/3/2022).

Menurut Ady, selama satu bulan kedepan umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa. Terutama siswa yang sudah berada pada usia aqil balik juga wajib menjalankan puasa. “Sedangkan usia yang masih belum aqil balik seperti dibawah 12 tahun juga bisa menjalankan tahap belajar berpuasa,” ujarnya.

Bahkan, selama dua tahun kegiatan belajar mengajar dijalankan secara daring atau virtual. Maka, belajar melalui online ini bisa diterapkan selama bulan ramadhan jika tidak diperkenankan libur selama satu bulan.

“Jika kemarin mekanisme belajar secara daring, kenapa untuk satu bulan saja tidak bisa. Sikap demikian demi menghormati umat muslim terutama kalangan pelajar yang melaksanakan puasa,” tandasnya.

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments