Barsel

Inovasi dan Penghargaan: Mendorong Kemajuan di Barsel

BUNTOK – Pada awal tahun 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Barito Selatan (Barsel) meraih tiga penghargaan sekaligus dari Bupati Barito Selatan. Penghargaan ini mengakui prestasi dalam laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dengan kategori B.

Adanya penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras. Salah satunya adalah prestasi dalam laporan evaluasi akuntabilitas. Hal tersebut disampaikan Kepala DPUPR Barsel, Ita Minari,

Selain itu, Barsel juga mencatat skor indeks inovasi yang mencapai 53,36 poin pada tahun 2023. Transformasi teknologi di bidang pertanian juga menjadi fokus untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Dua kepala bidang di Dinas PUPR Barsel juga menerima penghargaan sebagai inovator daerah. Kabid Sumber Daya Air DPUPR Barsel, Armadi, ST, MT, berhasil mengembangkan inovasi optimalisasi pembangunan perkuatan tebing penahan tanah longsor berbasis teknologi crane di bantaran Sungai Barito. Sementara Kepala Bidang Jasa Konstruksi, Hawinu DPUPR Barsel, berkontribusi melalui inovasi peningkatan kompetensi konstruksi bangunan sipil sederhana desa.

Minari berharap penghargaan ini akan memotivasi seluruh tim untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dia juga mengajak semua bidang di Dinas PUPR Barsel untuk berpartisipasi dalam lomba inovasi daerah. Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Barsel dapat terus maju dan memberikan manfaat bagi warga setempat .

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments