P. Pisau

Inovasi Pendidikan: Kabupaten Pulang Pisau Saksikan Prestasi Lokal dalam Lokakarya Guru Penggerak

PULANG PISAU - Bertempat di Aula Bepperida pada Sabtu lalu (27/04/2024), sebagai bagian dari program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9. Dalam upaya terus menerus untuk meningkatkan mutu pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau telah menggelar sebuah acara yang menginspirasi, yaitu Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar.

Sri Putri Pratiwi selaku Kepala Dinas Pendidikan Pulang Pisau,  menegaskan bahwa program ini merupakan hasil kolaborasi yang erat dengan para Calon Guru Penggerak (CGP) yang ada saat ini,  dimana menurutnya, program pendidikan guru penggerak adalah wahana untuk membentuk pemimpin pembelajaran melalui rangkaian pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama enam bulan bagi calon guru penggerak.

Ia menjelaskan, " Tentunya dalam kegiatan ini tidak hanya sekadar mendukung program pemerintah pusat, melainkan juga melibatkan berbagai elemen dari Gerakan Sekolah Sehat (GSS) hingga Calon Guru Penggerak (CGP) dari berbagai tingkatan," ucapnya lugas.

Selanjutnya ia menyoroti dampak positif dari program ini dalam memanfaatkan kreativitas lingkungan, yang telah terbukti memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pulang Pisau.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments