Katingan

Intensitas Hujan Tinggi, Masyarakat Diminta Waspada Banjir

KATINGAN – Sekalipun intensitas curah hujan di Kabupaten Katingan cukup tinggi dan belum menunjukkan adanya banjir, namun masyarakat di 13 Kecamatan diminta tetap waspada. 

Hal ini diungkapkan Rudi Hartono, salah satu anggota DPRD Kabupaten Katingan, menurutnya, Katingan yang sebagian besar penduduk berada di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan, rentan terhadap banjir, sehingga dengan kondisi curah hujan yang terjadi saat ini, diminta tetap waspada.

“Memang tanda-tanda untuk Banjir, belum kelihatan, namun kita tetap waspada,” Ujar Rudi Hartono, Sabtu (11/03/2023).

Diakui Rudi, curah hujan saat ini, bukan hanya di wilayah hulu Katingan, namun di semua wilayah Kecamatan, dari hulu hingga hilir. Sehingga masyarakat diminta tetap waspada.

“Kalau kita perhatikan, curah hujan, hampir terjadi setiap hari,” Katanya.

Bahkan ditambahkan salah satu kader terbaik Partai Golkar Kabupaten Katingan, Rudi, kewaspadaan bukan hanya banjir akibat air yang meluap, tetapi banjir bandang, tanah longsor, perlu diantisipasi dengan cara menjaga lingkungan terutama DAS, agar tidak terjadi penimbunan sampah-sampah.

“Saya berharap, sebagai masyarakat mari kita menjaga lingkungan yang ada sehingga tetap aman dari ancaman banjir,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments