P. Raya

ISSI Prov. Kalteng Rahmat Nasution Hamka Tinjau Persiapan UCI MTB World Championship 2023

PALANGKA RAYA – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Prov. Kalteng Rahmat Nasution Hamka melakukan persiapan menjelang digelarnya event kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Championship 2023 yang akan digelar tanggal 12 November 2023.

Meskipun agenda ini sempat tertunda disebabkan kondisi cuaca di Kalteng yang kurang bersahabat, namun event UCI MTB ini siap dilaksanakan untuk yang kedua kalinya di Palangka Raya Kalteng tanggal 12 November 2023 yang akan datang dan kurang lebih 60 negara yang akan hadiri mengikuti perlombaan UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Championship 2023.

pelaksanaan event UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Championship 2023  ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, kalau pada tahun lalu itu Word Cup, maka kali ini adalah Word Championship, sehingga pelaksanaan UCI di Palangka Raya tahun ini akan menghasilkan juara dunia.

lintasan balap tahun 2023 ini trek serkuit akan ada perubahan yaitu mengurangi lintasan berbelok, agar para rider dapat lebih leluasa dalam bertanding, sirkuit tersebut memiliki enam tikungan dan bagian lurus yang panjang, dimana bagian ini merupakan tantangan bagi para atlet untuk memacu kecepatan mereka. Ditambahkannya dalam persiapan sirkuit untuk kejuaraan ini, telah diatur sistem anti-doubling mengikuti ketentuan dari UCI.

“Trek di ubah sesuai permintaan, kemudian di tanggal 10 November 2023 itu juga akan diadakan gladi bersih sehingga kegiatan tersebuat benar-benar berjalan lancer dan sukses”kata Rahmat Nasution Hamka. Rabu 8 November 2023.

Lebih lanjut Rahmat Nasution Hamka, pihaknya yakin event UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Championship 2023  yang  di ikuti puluhan atlit dari berbagai Negara tersebut akan semakin baik di banding di tahun yang sebelumnya.

“Persiapan baik dari serkuit hingga tempat dudukl penonton untuk event UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Championship 2023  itu sudah rampung 90 persen”tegasnya.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments