Kalteng

Isu Stunting masih menjadi topik utama di Kabupaten Murung Raya

PURUK CAHU– Jumat (27/1/2023), Olivia Owiswanti selaku Anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), menyampaikan bahwa pencegahan stunting masih jadi agenda penting yang harus diperhatikan jika berbicara mengenai gizi, terutama bagi generasi muda saat ini di Murung Raya.

Ia mengatakan, “ Salah satu agenda penting  yang masih menjadi pembahasan mengenai bidang Kesehatan khususnya permasalahan pencegahan stunting, yang ada di masyarakat apalagi jika disambungkan dengan ucapan  Presiden RI kepada masing-masing daerah ditengah pemulihan ekonomi yang terus disampaikan bapak presiden,” ujarnya.

Dalam hal ini dia mengatakan berbagai sektor perlu untuk dilibatkan dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting yang dimulai  tingkat terekecil myaitu  desa agar terjalinnya sinergitas yang baik selanjutnya.

Ia mengungkapkan, “Saat ini pada lembaga Legislatif di Murung Raya sendiri memberikan dukungan sepenuhnya atas upaya yang dilakukan oleh pemerintah setempat dalam pencegahan dan penurunan angka stunting ,” tegasnya.

Sebagai upaya untuk mewujudkan Kabupaten Murung Raya yang bebas dari stunting, maka Pemerintah harus memperkuat berbagai lini strategis kesehatan agar tetap berkesimbungan, sehingga kedepannya daerah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah lainnya tentunya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments