Kalteng

Tingginya Kualitas Pendidikan Garda Terdepan Kemajuan suatu Daerah

PURUK CAHU– Jumat (27/1/2023). Iamanuddin selaku Ketua Fraksi PKS DPRD Murung Raya (Mura) mengbatakan tingginya peningkatan kualitas pendidikan bagi berbagai faktor dinilai sangat penting guna kemajuan suatu  daerah, karena pendidikan merupakan salah satu prioritas utama suatu daerah bisa berkembang secara optimal.

Ia mengatakan “Dengan adanya pendidikan bisa terbentuk Sumber Daya Manusia yang memadai dan berkompeten tidak hanya untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) tapi juga sumber daya lainnya yang ada kita miliki pada daerah yang kita cintai ini,” jelasnya.

Harapannya agar fasilitas pendidikan yang ada di sekolah-sekolah dapat diperhatikan, apakah sudah mencukupi dan mampu menunjang terselenggaranya pendidikan secara optimal, jadi dalam hal ini perlu diperhatikan sudah maju ataupun malah sebaliknya.

Ujarnya, “ Jika dalam hal ini belum ada kemajuan , kami harapkan pemerintah menganggarkan ini untuk segera ditindaklanjuti. Baik itu sarana seperti gedung sekolah, kelengkapan fasilitas sekolah yang dimiliki hingga pada ruang belajar yang memadai.

Selanjutnya ia mengatakan  bagi sekolah yang berada di pedesaan atau daerah pelosok yang notabene permasalahan pendidikannya yakni sangat kurangnya fasilitas pendidikan seperti buku dan juga bahan penunjang lainnya yang diperlukan agar bisa maksimal.

Tambahnya lanjut, “Sudah saatnya kita bersinergi memikirkan masa depan anak-anak daerah, dengan menyediakan layanan pendidikan bermutu, berkompeten dan berkualitas sehingga terbentuknya generasi emas untuk menyongsong pembangunan di masa depan sehingga mampu bersaing kedepannya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments