Kalteng

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Ingatkan adanya Kasus Penipuan via  WhatsApp mengatasnamakannya

PURUK CAHU,– Senin (30/1/2023) Rahmanto Muhidin selaku Wakil Ketua II DPRD Mura, diingatkan  Masyarakat agar waspada, sebab tidak sedikit dari sejumlah orang mendapat pesan WhatsApp melalui nomor baru yang mengatasnamakannya.

Dari pantauan yang ada dilapangan, Pelaku menggunakan foto serta mencatut nama Wakil Ketua II DPRD Mura yang kemudian menawarkan kerjasama lelang mobil yang kemudian akan disampaikan via WhatsApp kepada setiap target penipuan tersebut  agar bisa menjadi korban.

Dalam hal ini masyarakat sudah bijak dan mengetahui bahwa itu adalah modus penipuan yang kemudian ramai dibagikan melalui media sosial seperti Facebook dan juga pesan WhatsApp kepada sejumlah kerabat dan keluarga agar bisa waspada dengan modus penipuan tersebut.

Ia menegaskan secara langsung dan memastikan bahwa nomor yang tertera dalam chat WhatsApp itu bukan miliknya, oknum penipu tersebut sengaja memasang foto dirinya untuk meyakinkan korban korbannya agar mudah tertipu.

Katanya lanjut, “ Waspada jika ada pesan WhatsApp dengan nomor 0856 6897 2589, karena itu bukan nomor saya itu modus penipuan yang mengatasnamakan saya dan menggunakan foto saya,” jelas Wakil Ketua II DPRD Murung Raya tersebut.

Intinya ia meminta masyarakat atau kerabat yang kenal agar lebih berhati-hati dan tidak mudah mempercayai yang mengatasnamakan dirinya, sebab sudah dapat di pastikan itu bukan dirinya atau bisa mengkonfirmasi melalui nomor miliknya pribadi secara langsung.

Tutupnya tegas, “Siapapun yang meminta untuk tranfer sejumlah uang jangan dituruti untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, karena saat ini banyak modus kejahatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan namanya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments