Kotim

Jabatan Sejumlah SOPD Dirombak

SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor merombak jajaran pejabat eselon II yang menduduki jabatan kepala dinas dan kepala badan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim, Kamis (16/09/2021).

“Pergeseran jabatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kotim,” kata Halikinnor.

Pergeseran jabatan itu sebagai berikut; jabatan Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kotim sebelumnya dijabat oleh Heriyanto, kini dijabat oleh Ahmad Sarwo Oboi. Selanjutnya, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan sebelumnya dijabat oleh Rihel, sekarang dijabat oleh Hawianan. Dinas Perdagangan dijabat oleh Zulhaidir, Kepala Satpol PP sebelumnya dijabat oleh Plt yaitu Simson diganti oleh Marzuki. Sebelumnya menjabat sebagai Dispenda kotim.

Kepala Dinas Pertanian dijabat oleh Sepnita, Kepala Bappenda dijabat Ramadhansyah, Kepala Dispora dari Nazmi Fuadi diganti oleh Wim RK Benung sebelumnya menjabat Kaban Kesbangpol Kotim. Kepala Dinas Ketahanan Pangan saat ini diduduki oleh M. Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD dan saat ini diganti oleh Rihel.

Lalu Kadis DPMPTSP Imam Subekti menggantikan Johny Tangkere yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Kepala Dinas Damkar dijabat oleh Hawianan yang sebelumnya sebagai Kepala DPMDes. Sedangkan Rusmiati menjabat Kepala Dinas UMKM dan Koperasi, Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik dijabat oleh Sutaman yang sebelumnya staf ahli dan Alang Arianto dari Kepala BKPSDM menjabat sebagai Asisten II Setda Kotim.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments